Jakarta Rescue International

News Add comments

13 Maret 2016

Jakarta Rescue International merupakan unit dari Jakarta Rescue yang bergerak di bidang kemanusiaan baik dalam lingkup nasional maupun internasional. Belajar dari pengalaman misi internasional ke Nepal pada April Mei 2015 yang lalu, Jakarta Rescue yang terdaftar di INSARAG (International Search And Rescue Advisory Group) regional Asia Pasifik yang berada di bawah UN-OCHA Perserikatan Bangsa Bangsa, Jakarta Rescue merasa perlu adanya peningkatan kapasitas interna melalui pembaharuan manajemen baik untuk bidang peatihan maupun misi kemanusiaan. Sejalan dengan visi misi loyalitas tanpa batas selamatkan sesama, metodologi INSARAG yang dianut serta kebaharuan ilmu lainnya diperlukan untuk menyikapi dan meresponi situasi kebencanaan masa kini yang makin meningkat frekuensinya. Pemahaman akan kesadaran untuk siap siaga bencana juga diperlukan melalui sosialisasi, simulasi maupun pelatihan.

Ke depannya, Jakarta Rescue yang telah bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), BASARNAS dan saat ini bekerja erat dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan jejaring sehingga proses penanggulangan bencana dapat lebih kuat dan terkoordinir.

Inagurasi tim Jakarta Rescue Internasional dengan manajemen baru dihadiri oleh wakil dari sekjen  INSARAG yaitu Mr Yosuke Okita dilaksanakan pada 27 Maret 2016.

SELAMAT BERKARYA

 

RSS feed | Trackback URI

Comments »

No comments yet.

Name (required)
E-mail (required - never shown publicly)
URI
Your Comment (smaller size | larger size)
You may use <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> in your comment.
WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in