BPBD provinsi Jawa Tengah dilatih oleh Jakarta Rescue tentang Penanggulangan Bencana

News Add comments

21 April 2012

Jakarta Rescue melakukan pelatihan dasar penanggulangan bencana dengan peserta dari BPBD Jawa Tengah yang terdiri dari Sarda Serayu, Pekalongan, Banyumas, Cilacap, Boyolali serta Tagana dan PMI wilayah Jawa Tengah. Kegiatan ini difasilitasi oleh BPBD Jawa Tengah dalam upaya mempersiapkan para relawan dan rescuer untuk melakukan upaya penanggulangan bencana. Kegiatan dibuka oleh Kepala BPBD Jawa Tengah Bp Sarwa Pramana pada hari Jumat, 20 April 2012 dan pengarahan dari Ketua umum JR Bp R. Hadianto W.,SH; kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala BPBD Banyumas dan diskusi interna para peserta dengan BPBD.

Sabti , 21 April, setelah sarapan pagi, pengarahan di dalam kelas tentang introduksi seorang rescuer, perbedaan antara rescuer dan relawan, mitigasi praktis menghadapi bencana banjir dan gunung berapi dari Bp Hadianto W, SH serta teori Sistem Komando Pengendalian Lapangan. Setelah itu dilanjutkan dengan simulasi praktek pendirian tenda terbaru BPBD, teknik komunikasi rescue, penggunaan gen set dan prinsip dapur umum serta teknik pertolongan resusitasi jantung paru. Tim Jakarta Rescue terdiri dari 8 instruktur dan dipimpin langsung oleh Ketua umum Jakarta Rescue Bp Hadianto. Seluruh kegiatan diikuti oleh 130 peserta dengan penuh semangat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka sebagai rescuer.

                     

  

    

 

 

 

 

 

 

 

RSS feed | Trackback URI

1 Comment »

Comment by Sudjadmiko
2012-05-03 01:23:58

makasih kami ucapkan kepada jajaran instruktur Jakarta Rescue terutama bapak Hadianto dan bapak Soeroso atas masukan, saran, nasehat dan bimbingan saat latgab di baturaden 20-21 April 2012 dan juga bpk Dandit, semoga ini awal kerjasama dan koordinasi dimasa mendatang, dan yg terpenting tali silaturrahmi dan persaudaraan terjalin dengan baik. atas nama jajaran SERAYU RESCUE Banyumas ingin mencontoh hal2 yg terbaik dan berupaya untuk itu dalam melaksanakan tugas2 kemanusiaan sebagai RESCUER sejati tanpa tendensi tertentu, Semoga ALLAH senantiasa bersama kita dan memberi kemudahan kelancaran, kesuksesan kesehatan kemudahan rejeki kepada kita semua dan keluarga. Amiiiiiin…………………..BRAVO>>>>>>>>>>>Salam kemanusiaan

 
Name (required)
E-mail (required - never shown publicly)
URI
Your Comment (smaller size | larger size)
You may use <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> in your comment.
WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in